Thursday, January 28, 2010

Blog WordPress.com Bisa Pasang Iklan AdSense

Wordpress.com logo
Wordpress.com logo
Wordpress.com merupakan salah satu blogging platform gratis yang banyak digunakan selain Blogger. Kedua situs layanan blog hosting paling ngetop ini sepertinya memang semakin hangat saja persaingannya. Seperti misalnya, baru-baru ini Blogger meluncurkan sebuah fitur menarik yaitu static pages di blogpsot, sebuah fitur yang sudah lama ada di Wordpress.

Sebagian besar pengguna Wordpress.com (saya singkat WP.com) tentunya sudah tahu bahwa selama ini WP.com melarang penggunanya untuk pasang iklan, baik PPC, afiliasi dan lain-lain kecuali bagi pengguna VIP. Jangan coba-coba untuk curi-curi pasang iklan, banner, atau apa pun bentuknya, di blog WP.com kalau tidak mau dibanned a.k.a di blokir.

Tapi, baru-baru ini Wordpress.com memunculkan sebuah penawaran yang sudah lama ada di Blogger, yaitu bisa pasang iklan AdSense di blog wordpress.com. Yup, betul sekali... :)

Pada halaman T.O.S WordPress.com tentang advertising terdapat tambahan poin yaitu bahwa bagi pemilik blog di WP.com punya kesempatan untuk memasang iklan AdSense di blognya, asalkan blognya punya statistik pengunjung di atas 50.000 pengunjung per bulan (kira-kira 1700 pengunjung per hari). Berat banget? Hmmm... Nggak terlalu berat juga sebenarnya pengunjung sebanyak itu, saya lihat banyak juga blog di WP.com yang sudah sebanyak itu jumlah pengunjungnya, bahkan lebih.

Tapi untuk memasang iklan, tidak bisa langsung pasang sendiri, melainkan harus kontak pihak WP.com dulu. Isi T.O.S tentang advertising tersebut lengkapnya seperti ini:



Persaingan makin panas makin bagus :) Semoga nantinya pasang iklan nggak perlu pake syarat :p

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top