Friday, January 22, 2010

Blogger Luncurkan Fitur Static Pages


Blogger in Draft logo
Seperti kita semua tahu, Blogger merupakan sebuah blogging platform yang populer selain Wordpress. Keduanya, Blogger dan Wordpress, memang merupakan rajanya blogging platform. Orang pun sering membandingkan keduanya, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, fitur-fiturnya, kemudahan kustomasi, gratis tidaknya, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan Wordpress adalah tersedianya fitur untuk membuat sebuah static pages, yaitu sebuah halaman statis di blog yang bukan merupakan artikel blog, melainkan berupa halaman khusus tersendiri, seperti misalnya halaman About, Contact, Product, dan lain sebagainya.

Tapi sekarang Blogger pun telah menyediakan fitur ini yang memang sudah dinanti-nantikan oleh banyak penggunanya. Dengan begitu, kita bisa langsung membuat sebuah halaman statis tanpa perlu mengakali sebuah artikel untuk dijadikan seperti sebuah halaman statis, seperti yang banyak dibahas dalam berbagai tutorial blog.


Membuat Halaman Statis (Static Pages) di Blogger

Fitur ini memang belum tersedia secara default di Dashboard Blogger, melainkan tersedia sebagai fitur di Blogger in Draft (Blogger dengan fitur uji coba). Tapi tak jadi soal, karena fitur ini sudah bisa digunakan secara penuh.

Untuk cara membuat static pages (halaman statis) di Blogger, silahkan masuk ke Blogger in Draft, atau bisa juga masuk melalui Blogger Dashboard default kemudian arahkan ke bagian bawah, lihat pada bagian Other Stuff, lalu klik link bertuliskan "Blogger in Draft".


Selanjutnya silahkan klik Posting, kemudian masuk ke tab edit Pages. Selanjutnya silahkan buat halaman statis. Jumlah total halaman statis yang diperbolehkan maksimal sebanyak 10 halaman.


Halaman-halaman statis yang sudah kita publish nantinya bisa ditampilkan sebagai widget. Silahkan tambahakan widget Page List untuk menampilkan daftar link halaman statis yang kita buat.



Mangstab tho :).

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top