Saturday, January 2, 2010

SPlayer, Media Player Paling Minimalis Tapi Powerfull


SPlayer logo
Saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam software pemutar film/video (multimedia player), baik yang gratis atau pun berbayar. Setelah sebelumnya dibahas artikel tentang salah satu multimedia player yaitu VLC yang sudah cukup dikenal sebagai multimedia player yang ringan, lengkap dan cukup handal untuk memainkan berbagai macam format video, kali ini ada lagi sebuah multimedia player lainnya yang juga tak kalah bagusnya bahkan diklaim sebagai media player paling ringan, simpel, mudah digunakan, tapi sekaligus juga sangat powerfull, yaitu SPlayer atau yang disebut juga ShootPlayer.

Sama seperti VLC, SPlayer juga merupakan software gratis dan open source, yang bisa memainkan berbagai macam format media tanpa perlu plug-ins atau pun codec tambahan, sekaligus bisa dijalankan sebagai multimedia player portabel.


Fitur SPlayer

Salah satu keistimewaan software ini selain tampilannya yang sangat simpel sekaligus cantik adalah kecepatannya dalam membuka video (fast loading), sehingga kita tak perlu waktu lama untuk melihat tontonan sebuah film, baik file video mau pun film dari keping DVD.


Kalau dilihat tampilannya, SPlayer memang terkesan simpel, hanya berupa jendela video tanpa ada tombol tambahan. Tapi jangan salah, cukup dengan menggerakkan mouse, akan muncul tombol kontrol standar seperti tombol kontrol pada media player lainnya.

Player ini memang sengaja dibuat simpel terutama agar tidak membingungkan bagi pengguna biasa. Tapi kalau buat pengguna yang suka oprek-oprek setting, player ini juga sangat lengkap menyediakan berbagai opsi, misalnya opsi penggunaan GPU card (hardware acceleration), pan and scan, hot keys, pilihan substitute, dan masih banyak yang lainnya.



Download SPlayer 3.3



Nonton yuk :)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top