Saturday, September 26, 2009

Plugin Google Chrome Frame for IE Bikin Sewot Microsoft

Perseteruan dua adidaya dunia software dan internet antara Google dan Microsoft masih terus berlanjut, masing-masing dengan inovasinya untuk mengembangkan produk dan layanannya agar semakin menarik dan menjadi dominan.

Pada hari Selasa (22/9/2009) lalu Google telah merilis sebuah plugin khusus untuk dipasang pada browser Windows Internet Explorer yaitu plugin bernama Google Chrome Frame. Sesuai namanya, Chrome Frame adalah plugin bersifat open source untuk menggantikan rendering engine browser InternetExplorer (IE) menjadi engine browser Google Chrome.

Dan apa reaksi pihak Microsoft terhadap plugin ini? Microsoft sewot!



Menurut Microsoft

Seperti diberitakan oleh Cnet, pada hari Kamis lalu Microsoft menyampaikan kecamannya atas plugin keluaran Google tersebut. Microsoft lebih menyarankan pengguna IE untuk melakukan upgrade ke versi 8 daripada menginstal plugin tersebut.

"Dengan Internet Explorer 8, kami membuat kemajuan yang signifikan dan pembaruan untuk membuat browser yang lebih aman bagi pelanggan kami," kata Microsoft. "Mengingat masalah keamanan dengan plug-in pada umumnya dan khususnya Google Chrome, Google Chrome Frame merupakan plug-in yang yang dapat memperbesar celah masuknya malware dan skrip berbahaya. Resiko seperti ini bukan hal yang kita sarankan untuk diambil oleh teman-teman dan keluarga kita," lanjut Microsoft.

"Selain mengulangi risiko keamanan yang terkait dengan menjalankan apa yang disebutnya 'browser di dalam browser', menggunakan Chrome Frame juga mengganggu fitur private-browsing dan clear-browser-history yang ada dalam Internet Explorer 8," kata Barzdukas, general manager untuk IE.



Menurut Google

"Kami mendorong user untuk menggunakan browser yang lebih modern dan sesuai standar seperti Firefox, Safari, Opera atau Google Chrome. Bagi mereka yang tidak mau (menggunakan salah satu browser tersebut dan tetap ingin menggunakan IE), Google Chrome Frame ini dirancang untuk memberikan performa yang lebih baik, fitur keamanan yang kuat, dan lebih banyak pilihan baik untuk pengguna maupun web developer, pada semua versi Internet Explorer," demikian disampaikan pihak Google.


Selain itu, masih menurut pihak Google, plugin Google Chrome Frame justru menambahkan fitur keamanan yang lebih handal sepert yang dimiliki Google Chrome ke dalam IE, terutama pada browser IE versi 6 yang banyak memiliki celah keamanan.



Jadi gimana dong?

Kalau menurut saya, jujur saja, IE merupakan browser dengan performance paling payah, hehehe... sori buat pemakai setia IE nih... Jadi, plugin Google Chrome Frame ini layak dicoba buat anda yang setia tetap menggunakan Windows Internet Explorer, apalagi yang masih menggunakan IE versi 6.

Untuk anda yang menggunakan IE silahkan anda download di situs resminya:


Untuk anda pengguna browser selain IE tapi penasaran ingin tahu dan ingin download plugin ini untuk diinstall nanti pada browser IE, bisa download file installernya (ChromeFrameSetup.exe - 556 KB) pada link ini.

Ini jamannya web modern :)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top