Monday, August 10, 2009

BlackBerry Murah Seharga 1,3 Juta Bakal Tersedia September Ini?

Ada sebuah informasi yang sedang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini terutama dikalangan pengguna ponsel pintar, yaitu tentang rencana peluncuran BlackBerry Gemini, sebuah ponsel pintar keluaran Research in Motion (RIM). Salah satu topik hangatnya adalah soal harganya yang murah.

Berikut ini adalah kutipan beritanya dari TempoInteraktif:


**********


Informasi soal peluncuran Gemini di Indonesia memang masih belum terang. PT Excelcomindo Pratama berjanji akan meluncurkan BlackBerry itu September mendatang. Ini sesuai dengan janji RIM yang akan mengatakan akan segera meluncurkannya tak lama setelah di kawasan lain. Saat ini Gemini baru saja meluncur di Amerika Serikat dan Eropa melalui operator T-Mobile mulai 5 Agustus lalu. Gemini, yang aslinya bernama BlackBerry Curve 8520, dibanderol US$ 130 dengan perjanjian kontrak selama dua tahun.

Sesungguhnya bukan cuma soal harga yang membuat Gemini menarik. Fitur-fitur yang ditanamkan di dalamnya telah membuang jauh-jauh kesan sebagai BlackBerry murahan. Gemini hadir sebagai handset seri Curve pertama yang sudah mengadopsi teknologi jaringan 3G. Sebelumnya, handset 3G pertama BlackBerry adalah BlackBerry Bold.

Meski handset ini diciptakan untuk segmen menengah, Gemini sudah mendukung e-mail dan pesan instan. Ia juga sudah mendukung aplikasi jejaring sosial, seperti Facebook dan MySpace. Tak hanya itu, Gemini juga memiliki beberapa fitur hiburan, seperti pemutar musik dan video game serta penampil foto. Belum termasuk slot kartu memori microSD/SDHC, yang mampu menampung sampai kapasitas 32 gigabita untuk memori tambahan.

"Lebih dan lebih banyak lagi pengguna ponsel yang memilih ponsel pintar, dan BlackBerry Curve 8520 yang baru akan memuaskan mereka," kata Carlo Chiarello, Wakil Presiden Product Management RIM, dalam sebuah pernyataan.

Fitur lainnya adalah Trackpad Optikal yang sensitif pada sentuhan, prosesor bertenaga 512 MHz, penampil foto dan pemutar video, jack 3,5 mm stereo untuk menghubungkannya dengan earphone standar atau pengeras suara, serta mendukung BlackBerry App World, BlackBerry Internet Service yang mampu menampung 10 alamat e-mail dan BlackBerry Enterprise Server.

**********


Kalau dikonversikan, harga BlackBerry Gemini yang hanya seharga US$ 130 dengan kurs hari ini sebesar Rp10.000,- per dollar amerika, maka harganya menjadi Rp1.300.000,- saja. Cukup murah untuk sebuah ponsel pintar dengan banyak fitur. Tapi, apakah harga itu juga yang akan diberlakukan di Indonesia?

Kita tunggu saja kabar selanjutnya :D

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

4 comments:

Ali Mas Adi Nge- Blog (on August 11, 2009 at 4:24 PM) said...

wahh... siap siap beli nih...

Andri Faisal (on August 19, 2009 at 6:57 PM) said...

biar murah sayang biaya perbulan masih mahal mudah-mudahan excel bisa nurunin harga rekeningng BB nya

Unknown (on August 21, 2009 at 10:34 AM) said...

guileee.. bakal makin menambah panjang antrian pembelinya tuh.. kemaren jaman nexianberry aja udah bikin antrian super panjang .. ngalah-ngalahin antrian embako jaman krismon dulu :P

ukind said...

way of FREE INTERNET WITH INDOSAT IM3 ?? click
here

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top