Thursday, August 6, 2009

Tools Online Mendapatkan Ebook File PDF Dari Internet

Pada posting sebelumnya saya pernah membahas tentang beberapa tools untuk menyimpan/save sebuah halaman web menjadi sebuah file berformat PDF. Kali ini masih berhubungan dengan file PDF, yaitu sebuah tools/layanan online untuk mencari dan mendapatkan ebook/dokumen digital berformat file PDF dari internet.

Layanan yang saya maksud adalah PDF-Search-Engine.com. Dari namanya, memang layanan ini berguna untuk mencari file PDF. Tapi tidak hanya itu. Ada beberapa fitur layanan yang disediakan, tentunya yang masih berhubungan dengan dile PDF.

Ketika kita masuk ke situsnya, kita dipersilahkan untuk memasukkan kata kunci pencarian file PDF, lalu kita klik tombol "Search Books".

Bila ditemukan, hasilnya adalah berupa list/daftar file PDF yang terdia di berbagai situs. Kita bisa langsung download file tersebut dengan cara klik tombol "Download", atau klik "View" untuk membuka/melihat isi file tersebut secara online, atau bisa juga melakukan konversi file PDF tersebut menjadi file berformat HTML dengan cara klik "HTML".

***

Kita juga bisa menambahkan layanan pencarian ebook dari situs ini menjadi salah satu pilihan search engine di browser kita. Jadi, selain search engine yang biasa kita pergunakan misalnya Google, Yahoo, dan lainnya, akan ada pilihan "PDF Ebook Search". Caranya kita klik link "Add search extension" di situs pdf-search-engine.com ini, kemudian klik tombol "OK" pada dialog konfirmasi.

Dengan begitu, bila suatu saat kita ingin mencari sebuah ebook, kita tidak perlu membuka situs pdf-search-engine.com ini, melainkan kita cukup memasukkan kata kunci/keyword ke dalam kotak search engine di browser kita, dan selanjutnya klik "PDF Ebook Search".

Selain itu, anda bisa juga menginstall toolbar khusus pada browser Firefox, yaitu dengan cara klik link "Install Our Ebook Search Firefox Toolbar" pada pada halaman depan situs ini, dan hasilnya adalah sebuah toolbar baru di browser Mozilla Firefox yaitu Ebook Search Engine.

Cukup praktis 'kan?

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top