Wednesday, August 26, 2009

Microsoft Minta Maaf Telah Bertindak Rasis, Ganti Foto Pria Kulit Hitam Jadi Kulit Putih

Sebuah berita agak konyol datang dari raksasa dunia software, Microsoft. Dikatakan bahwa Microsoft menyampaikan permintaan maaf karena telah mengedit foto dengan mengganti kepala seorang pria kulit hitam menjadi kepala seorang pria kulit putih.

Seperti yang disampaikan oleh situs BBC, pada gambar di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar), terlihat tiga orang karyawan sedang duduk mengelilingi sebuah meja, muncul tidak berubah pada website perusahaan AS.

Tapi pada tampilan website dari sebuah unit bisnis Microsoft di Polandia, sebuah negara di Eropa, kepala orang berkulit hitam itu digantikan dengan wajah orang kulit putih. Dan lucunya, warna tangannya tidak berubah.

Microsoft mengatakan telah menarik gambar dan akan menyelidiki siapa yang membuat perubahan, dan meminta maaf atas kesalahannya.

Gambar yang telah diubah tersebut, yang juga menampilkan seorang pria Asia dan seorang perempuan kulit putih, dengan cepat beredar secara online.

Kejadian ini cukup populer di kalangan blogger di dunia, di mana sebagian mengatakan  bahwa Microsoft sedang berusaha untuk menyenangkan semua pasar dengan memiliki seorang laki-laki dengan wajah putih dan sekaligus bertangan hitam. Hahaha... kepala sama tangan bisa beda warna... :D

"Orang berkepala putih sekaligus bertangan hitam sebenarnya melambangkan sebuah harmoni interaksial. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa seseorang bisa menjadi putih dan hitam, tua dan muda pada saat yang sama," kata salah seorang blogger di blog PhotoshopDisasters menyindir foto tersebut.

Selain itu ada juga yang menyatakan bahwa etnis campuran dari penduduk Polandia lah yang mungkin berperan dalam keputusan untuk mengubah foto.

Hahah... ada-ada saja. Kok bisa nggak diganti sekalian warna tangannya. Mungkin karena itu banyak orang sadar ada keanehan di foto itu.

Gimana sih bagian photo-editingnya... :lol:

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

1 comments:

Minahasa Sastra (on August 31, 2009 at 4:40 PM) said...

Gila, ternyata Microsoft rasis juga.

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top