Sunday, August 2, 2009

New Tab King, Add-ons Firefox yang Keren untuk Buka Tab Baru

Browser Mozilla Firefox bisa dikatakan merupakan browser yang paling mudah dikustomisasikan agar sesuai dengan keinginan pemakainya. Hal ini karena begitu banyaknya dukungan dari banyak pihak (sampai berjumlah ribuan) yang menyediakan add-ons (aplikasi tambahan) buat pengguna Firefox, baik berupa tools, engine, themes, sampai translator.

Berikut ini saya sampaikan salah satu add-on yang masih terbilang baru tapi sudah cukup populer bahkan memiliki rating tinggi (rated 5), dikarenakan fungsionalitas dan tampilannya yang cukup baik, yaitu add-on bernama "New Tab King".

Sesuai namanya, New Tab King adalah add-on yang memberikan fungsionalitas dan tampilan berbeda pada saat kita membuka sebuah tab baru di Firefox, dimana secara default, ketika kita buka tab baru di Firefox, yang tampil hanya berupa halaman kosong saja.

Mungkin sebagian dari anda sudah akrab atau pernah mendengar istilah speed dial, dimana tampilan tab baru adalah berupa thumbnail dari situs-situs yang pernah kita kunjungi. Ini digunakan pada add-on Firefox yang lain, dan juga browser lain seperti Google Chrome, Opera, dan Safari.

Berikut ini fitur-fitur New Tab King yang saya kutip dari situs pengembangnya:
  • Access to most used websites in Firefox
  • See your bookmarks when opening a new tab - no need for favorites sidebar on your Firefox
  • See your recently closed tabs
  • Instant Google search box
  • Become a king of your new tab!

Berbeda dengan speed dial, New Tab King menampilkan daftar situs-situs yang paling sering kita kunjungi (most used websites) lengkap dengan data-data jumlah kunjungan, dan juga daftar tab yang baru saja kita tutup (recently closed tabs), serta beberapa situs yang disarankan (suggested websites). Juga ada kolom search menggunakan search engine Google. Dan ada lagi yang istimewa, yaitu daftar Shorcuts, sehingga kita bisa membuka program-program tertentu yang bisa dibuka langsung dari jendela Firefox.

Hal yang menarik adalah kita bisa melakukan editing semua tampilan situs ataupun shortcuts yang ada agar sesuai dengan keinginan kita, dengan cara klik tombol Options.

Selain itu, ada sebuah tool lagi, yang dinamakan Boss Mode, yaitu tampilan tab baru berisi situs-situs serius dan berbobot, yang bisa digunakan misalnya pada saat anda di kantor atau tempat tertentu, bila boss/atasan/guru anda tiba-tiba datang ketika jam kerja anda sedang melakukan browsing ke 'website terlarang', misalnya ke situs chatting, download lagu, atau situs porno :P

Bila anda tertarik untuk menggunakan add-on New Tab King ini, silahkan download dan install langsung di sini, atau untuk mendapat informasi lebih lengkap anda dapat menuju halaman resmi Add-ons Mozilla di alamat https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/10828, atau bisa juga mengunjungi situs pengembangnya di alamat http://www.newtabking.com.

Silahkan coba :D

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

1 comments:

Eddie Weber (on October 4, 2009 at 10:37 PM) said...

Hi - Eddie from New Tab King here again. I wanted to invite you to our latest and greatest version at:
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/versions/10828#version-2.1.0

let me know what you think!
--eddie

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top