Wednesday, August 26, 2009

Label Cloud, Fitur Terbaru dari Blogger

Label dalam blog engine Blogger atau blogspot.com merupakan semacam sistem pengkategorian posting/artikel. Kalau dalam blog engine Wordpress dikenal dengan istilah Category.

Sebelumnya, gadget Label yang biasa ditampilkan pada sidebar sebuah blog di blogspot.com, berupa tampilan standar sebuah urutan label berdasarkan abjad.

Gadget ini sekarang lebih disempurnakan, dengan menyediakan pilihan, apakah ingin ditampilkan dalam bentuk list standar atau berupa "Cloud" yaitu tampilan label berupa "awan", dengan penampilan yang tidak monoton. Label yang paling populer akan ditampilkan dalam bentuk ukuran font yang lebih besar. Fitur ini mirip dengan "tag cloud" pada blog Wordpress.
 
 

Konfigurasi lainnya yang baru dalam gadget Label adalah kita dapat memilih untuk menampilkan semua label atau hanya beberapa label saja sesuai keinginan, dan menyembunyikan label tertentu.

Fitur ini sekarang sudah didukung sepenuhnya oleh Blogspot.com dan terintegrasi dalam setting/konfigurasi gadget Label. Ini merupakan bagian dari fitur-fitur baru dimana fitur-fitur baru lainnya akan menusul dalam waktu dekat ini dalam rangka satu perayaan satu dasawarsa (10 tahun) Google Blogger.

Blogger makin kereeen... :D

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

1 comments:

Tomi Utomo (on August 29, 2009 at 9:43 PM) said...

Boleh dicoba tuch..
Makin lama Blogger makin mantap&Dewasa.. :D

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top