Sunday, February 14, 2010

Color Picker, Pena Digital Yang Bisa Meniru Warna Apa Saja

Pena Color Picker
Buat anda yang sering menggunakan software grafis seperti misalnya Adobe Photoshop, tentu sudah tak asing lagi dengan sebuah tool bernama Eyedropper Tool. Fungsi tool tersebut adalah untuk menentukan warna apa yang akan digunakan untuk memberi warna pada sebuah obyek gambar digital. Untuk menentukannya, kita cukup menunjuk (pick) sebuah warna (apa saja) yang ada di layar komputer, dan jadilah warna tiruan tersebut menjadi warna yang akan kita gunakan.

Mirip dengan konsep Eyedropper Tool tersebut, ada sebuah alat tulis atau pena a.k.a pulpen bernama Color Picker yang bisa meniru warna sebuah benda fisik. Pena ini bukanlah untuk menggambar di komputer, melainkan sebuah pena digital untuk menulis/menggambar di kertas biasa atau benda fisik lainnya sebagai media tulis/gambar.

Cara kerjanya mudah dan praktis, cukup dengan menempatkan pena ini pada sebuah benda. Lalu dengan menekan sebuah tombol, pena ini akan melakukan scan warna benda tersebut dengan sebuah sensor warna yang ada pada pena tersebut. Dengan sebuah cartridge RGB, pena ini akan secara otomatis mencampur tinta yang diperlukan untuk menghasilkan warna yang sesuai dengan warna benda hasil scanning tadi.





Dengan pena ini, orang bisa menggambar atau menulis dengan warna apa pun yang dia mau, bisa meniru warna apa saja. Canggih? Hmmm... sayangnya, pena pintar bernama Color Picker yang dirancang oleh seorang bernama Jinsun Park ini baru berupa konsep, dan belum tersedia di pasaran :).

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

1 comments:

Pejantan Tanggung (on February 14, 2010 at 12:54 PM) said...

wah keren..
real life..

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top