Wednesday, February 10, 2010

Google Luncurkan Google Buzz, Layanan Social Networking via Gmail

Google Buzz logo
Google Buzz logo
Saat ini memang jamannya social networking a.k.a jejaring sosial sedang booming di jagad internet. Yang paling ngetop tentunya situs Facebook, dan juga Twitter. Situs-situs besar lainnya seperti Yahoo!, Google, dan sebagainya pun tak mau kalah, dan meluncurkan layanan yang semakin diarahkan untuk memudahkan penggunanya mengakses jejaring sosial tersebut.

Khusus untuk Google si raja search engine, sebenarnya selama ini punya beberapa layanan yang bisa dikategorikan sebagai layanan social networking, seperti iGoogle, Orkut, Friend Connect, lalu yang terakhir Google Wave (belum resmi diluncurkan). Tapi layanan-layanan tersebut kelihatannya tidak terlalu sukses.

Yang terbaru, hari ini Google meluncurkan layanan social networking terbarunya yang disebut Google Buzz, yang bisa diakses melalui Gmail, sebuah layanan email yang cukup banyak digunakan oleh pengguna internet.


Apa itu Google Buzz?

Seperti keterangan yang ada di situs artikel Gmail Help:
"Buzz lets you share updates, photos, links, and pretty much anything else you'd like with your Gmail contacts; it's an easy way to follow your friends, too. When you click Buzz in your Gmail account, you'll see the stream of posts from people you're following, and a box for you to post your updates,"

Jadi ceritanya, dengan Google Buzz ini kita bisa melakukan berbagai aktifitas social networking secara real time dengan daftar kontak kita secara langsung melalui akun Gmail kita.




Menggunakan Google Buzz

Saat artikel ini ditulis, Google Buzz baru bisa digunakan melalui ponsel iPhone dan Android saja, dan baru akan diluncurkan secara penuh beberapa hari ke depan.  Sabar... :). Untuk mencobanya dan melihat informasi selengkapnya, silahkan meluncur saja ke situsnya di http://buzz.google.com atau http://www.google.com/buzz.

UPDATE
Google Buzz sekarang sudah bisa diakses melalui Gmail, anda cukup mengaktifkannya, kemudian pilih situs-situs mana saja yang ingin diikuti update terbarunya.


Gaul :)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top