Sunday, February 7, 2010

Verifikasi Akun PayPal dengan Rekening Bank Lokal

PayPal logo
PayPal logo
Buat para pelaku bisnis online, rasanya wajib memiliki akun di layanan transaksi online seperti PayPal, karena kemudahannya dan juga tingkat keamanannya yang tinggi dalam melakukan transaksi di internet.

Seperti diketahui, untuk bisa memiliki akun PayPal secara penuh atau disebut Veryfied PayPal Account, kita harus memasukkan data kartu credit/credit card (CC) atau juga virtual credit card (VCC) aktif, untuk kemudian diverifikasi oleh PayPal.

Tapi belakangan diketahui bahwa akun PayPal juga bisa diverifikasi menggunakan rekening bank lokal di Indonesia (yang terdaftar oleh PayPal) seperti BCA, Bank Mandiri, dan sebagainya. Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan karena dengan begitu jadi lebih mudah dan murah untuk mendapatkan akun PayPal veryfied account, tidak perlu memiliki CC atau membeli VCC.


Cara Verifikasi Akun PayPal dengan Rekening Bank Lokal

Untuk melakukan verifikasi PayPal dengan bank lokal, caranya cukup mudah. Klik saja menu Profile, kemudian pilih Add/Edit Bank Account.

Selanjutnya, masukkan saja data-data yang diminta dengan benar yaitu Country, Nama, Nama Bank, Kode Bank (klik What's this? untuk mengetahui kode bank), dan Nomor Rekening Bank.

Setelah itu, dalam waktu 1 - 3 hari PayPal akan mengirimkan uang sebanyak 2 deposit (dalam jumlah yang sangat kecil/small deposit) ke rekening bank kita. Bila kita sudah menerimanya, kita bisa melakukan konfirmasi di PayPal, yaitu kembali masuk ke Add/Edit Bank Account, kemudian klik Confirm, dan masukkan 2 small deposit yang sudah dikirimkan oleh PayPal tadi. Bila sukses, akun PayPal kita akan dinyatakan Veryfied.


Tapi jangan senang dulu...

Tadinya saya ingin menuliskan ini sejak sekitar seminggu lalu, saat mengetahui bahwa akun Paypal bisa diverifikasi dengan menggunakan rekening bank lokal yang ada di Indonesia. Tapi saya sedikit penasaran, dan mencari informasinya dengan mengubek-ubek dokumentasi, support dan help yang ada situs PayPal secara resmi. Tapi yang mengherankan, kok tidak saya temukan, a.k.a tidak ada pemberitahuan resminya. Akhirnya saya ingin lihat dulu mungkin beberapa saat nanti akan ada artikel tentang pengalaman menggunakan akun PayPal yang diverifikasi via bank lokal tersebut.

Ternyata, walaupun sudah dinyatakan veryfied, akun PayPal yang diverifikasi menggunakan rekening bank tadi tidak bisa dipakai untuk langsung melakukan transaksi online. Paling tidak, begitu yang saya baca dari sebagian artikel, dimana ketika melakukan pembayaran dengan PayPal, tetap saja diminta memasukkan data credit card (CC), padahal akun PayPalnya sudah veryfied (via bank lokal).

Jadi ngapain bikin artikel ini kalo nggak bisa? hehehe... pis bro... sekedar info aja :D.

Saya sendiri terus terang tidak mengalaminya secara langsung dan tidak tahu persis bagaimana seluk-beluk verifikasi via bank lokal ini :p, karena akun PayPal saya sebelumnya sudah veryfied


Tapi terserah juga sih, mau tetap verifikasi via bank, CC, VCC, atau nggak verifikasi sama sekali, atau nggak butuh akun PayPal pun, terserah aja, semua tergantung keperluan masing-masing. Tentunya anda yang lebih tahu apa yang diperlukan.

Cari duit terus... :p

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top