Thursday, November 5, 2009

Meta Tag Keywords Tidak Dibaca Oleh Google

Mungkin kita sering melihat pada artikel-artikel yang membahas soal SEO (Search Engine Optimization) tentang bagaimana meningkatkan rangking sebuah blog/situs dengan menggunakan meta tag "keywords" (kata kunci), karena sebagian meyakini tag ini berpengaruh besar pada rangking di mesin pencari seperti Google.

Sekedar penjelasan buat yang belum tahu, kode meta tag (termasuk meta tag "keywords") terletak di antara tag <head> </head> pada kode HTML sebuah situs/blog.


Lalu, bagaimana sebenarnya urgensi dari meta tag "keywords" ini?



Kalo menurut pihak Google, ternyata meta tag "keywords" sudah tidak dibaca lagi oleh robot mesin pencari Google a.k.a Googlebot. Sebenarnya, Google sudah lama (mungkin sejak 2007) menerapkan sistem ini, hanya saja pemberitahuan resminya baru disampaikan baru-baru ini, seperti yang disampaikan oleh Matt Cutts, Search Quality Team di Google melalui video di bawah ini.




Jadi gimana ya?

Apa dihilangkan saja meta tag "keywords" di blog kita? Hmmm... kalo menurut saya sih, ya biarin aja, toh nggak menurunkan rangking. Apa lagi, search engine lain (seperti Yahoo dan Bing), mungkin, masih membacanya :)

Kecuali, kalau kita sampai menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengutak-atik meta tag "keywords" ini, nah, itu baru mungkin yang namanya buang-buang waktu :)


Content is the king...

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top