Saturday, November 7, 2009

OpenOfficeMouse, Mouse Unik dengan 18 Tombol

Seiring dengan perkembangan, perangkat mouse komputer yang tadinya hanya mengakomodasi dua buah tombol, kini umumnya menjadi tiga buah tombol, untuk semakin memudahkan pengguna komputer melakukan beberapa perintah dengan tombol mouse.

Dan sepertinya tiga buah tombol itu pun dirasakan masih kurang. Maka, diciptakanlah mouse bertombol banyak atau multi-button, seperti sebuah mouse yang baru saja diluncurkan ini yang dinamakan OpenOfficeMouse. Nggak tanggung-tanggung, OpenOfficeMouse ini memiliki 18 tombol.

Weeewww, banyak bener.... :)

OpenOfficeMouse merupakan sebuah produk hasil kerjasama dengan WarMouse dan komunitas aplikasi office opensource terbesar di dunia yaitu OpenOffice.org. Seperti disampaikan melalui situsnya di http://www.openofficemouse.com tanggal 6 November 2009 lalu, sesuai namanya OpenOfficeMouse ini memang direncanakan untuk bisa melakukan berbagai perintah di program OpenOffice.org hanya dengan klik tombol-tombol yang tersedia pada mouse tersebut, sehingga diharapkan pengguna OpenOffice.org bisa lebih cepat dan efisien dalam melakukan berbagai perintah di software office gratis tersebut. Selain itu juga bisa disetel untuk bisa melakukan berbagai perintah lainnya.


Fitur OpenOfficeMouse

OpenOfficeMouse yang kompatibel dengan OS Windows, Mac OS X dan Linux ini memiliki profil default untuk 5 core aplikasi OpenOffice.org, yang berbasis 662 juta datapoint dengan fasilitas tracking ke OpenOffice.org 3.1. Profil mouse tersebut dapat dikustomisasi dengan software setup OpenOfficeMouse. Kustomisasi dan setup tersebut juga akan menjadi project open source di bawah GNU Lesser General Public License versi 3 di kuarter pertama 2010. Default profil untuk 20 game dan aplikasi juga ada dalam software OpenOfficeMouse, yang akan menyimpan 63 profil secara bersamaan dalam flash memory mouse berkapasitas 512KB.

Berikut ini fitur-fitur pada OpenOfficeMouse:
  • 18 programmable mouse buttons with double-click functionality
  • Three different button modes: Key, Keypress, and Macro
  • Analog Xbox 360-style joystick with optional 4, 8, and 16-key command modes
  • Clickable scroll wheel
  • 512k of flash memory
  • 63 on-mouse application profiles with hardware, software, and autoswitching capability
  • 1024-character macro support.
  • Open source support software for creating, managing, and customizing application profiles
  • Import and export of custom profiles in XML format
  • Optional audio notification of profile switching with customizable wave files
  • PDF export of profile button assignments
  • Adjustable resolution from 400 to 1,600 CPI
  • Default profiles for Writer, Calc, Impress, Base, and Draw based on actual usage statistics compiled for OpenOffice.org 3.1
  • 20 default profiles for popular games and applications, including Adobe Photoshop, the Gnu Image Manipulation Program, World of Warcraft, and the Call of Duty series.


Sebagai gambaran, seperti yang disampaikan oleh Theodore Beale, seorang mouse designer,
"Anda dapat membuka aplikasi dari desktop dan dalam browsing Internet dengan satu tombol, lalu tutup browser dengan double click tombol yang sama. Di OpenOffice.org Writer dan Calc, user dapat memiliki berbagai perintah macro yang powerful pada tombol satu baris dan fungsi sederhana seperti Bold, Undo, dan Format Cell. Ini juga berguna dalam memainkan games seperti World of Warcraft atau Call of Duty, karena user memiliki 16 perintah hanya dengan 1 klik, dan 72 icon di 6 halaman action hanya dengan 2 kali double click mouse."



Wuuiiihh... asik juga tuh kayaknya. Tapi apa nggak bingung ya kebanyakan tombol mouse? hehehe... Perlu dibiasakan aja 'kali ya. Mungkin nanti bakal muncul kursus menggunakan mouse multi-button, kayak kursus mengetik sebelas jari, wkkkkkkkk....... P

Tapi keren deh, opensource gitu loh... :)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

3 comments:

aprie (on November 7, 2009 at 9:52 PM) said...

waduh..aneh-aneh aja nih...
mouse aja segitu banyak tombolnya..
jangan2 ntar ngeluarin keyboard model baru lagi yang tambah banyak tombolnya..

Red Gear (on November 9, 2009 at 11:30 PM) said...

Koq gak ada gambarnya? Pasti bentuknya aneh ya, 18 tombol berarti badan tikusnya gede donk :P

DDN (on November 23, 2009 at 11:49 AM) said...

keren

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top