Thursday, December 17, 2009

Multifox, Add-on Firefox untuk Login Akun Berbeda Secara Bersamaan


Multifox logo
Berapa banyak alamat (akun) email yang anda punya pada sebuah layanan email, misalnya Gmail? Cuma satu? Wah... kurang banyak tuh, hehehe... :d

Kalo menurut saya sih, sebaiknya setiap orang punya lebih dari satu alamat email, yang disesuaikan dengan tujuan aktivitas penggunaan email tersebut. Misalnya ada alamat email buat urusan resmi aka formal, lalu ada alamat email buat gaul atau pertemanan, dan juga ada alamat email buat urusan bebas, urusan-urusan nggak penting atau email buat ancur-ancuran, hehehe... Maksudnya sih biar nggak tercampur antara email penting dan email bebas.

Secara default, di browser (seperti Firefox) hanya bisa masuk (login) menggunakan sebuah akun saja (misalnya masuk ke inbox email di Gmail) pada waktu tertentu. Kalau mau pindah akun, kita harus log out dulu atau keluar dari akun yang sedang aktif, baru bisa membuka akun lainnya.

Tapi, kalau anda memang menginginkan untuk mengaktifkan beberapa akun sekaligus di saat bersamaan, bisa kok, caranya silahkan pasang add-on untuk browser Firefox yang namanya Multifox. Dengan add-on Mutifox ini, kita tidak perlu repot musti log out dulu untuk mengaktifkan akun lainnya selain akun yang sedang aktif.


Penggunaan Add-on Multifox

Kalau add-on ini sudah terinstall di Firefox, akan muncul menu tambahan pada menu File, yaitu sebuah menu tambahan bertuliskan "Open in a New Identity Profile", supaya kita bisa membuka jendela baru menggunakan cookie (semacam setting profile dari sebuah situs) yang sama sekali terpisah dari jendela yang sudah terbuka, sehingga kita bisa mengaktifkan akun lain di jendela baru tersebut.

Menu tambahan tersebut juga muncul kalau kita klik kanan sebuah link pada sebuah situs, dan juga klik kanan pada bookmark. Silahkan klik menu itu untuk mengaktifkan akun lain pada jendela baru selain akun yang sudah aktif.

Bila kita sedang mengaktifkan beberapa akun sekaligus di saat bersamaan (pada jendela yang berbeda-beda), akan terlihat semacam icon berwarna biru di address bar yang menunjukkan berapa jumlah akun yang sedang aktif digunakan.



Install Add-on Multifox

Kalau sedang menggunakan Firefox, bisa langsung install dengan klik link ini (direct), atau silahkan buka dulu situsnya untuk baca-baca keterangan lebih lanjut tentang add-on Multifox ini.



Campur-campur :p

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top