Saturday, December 26, 2009

Gratis Back Up Data Online Kita di Backupify


Backupify logo
Di jaman internet sekarang ini, saya yakin kita semua punya banyak akun online, apa lagi yang gratis-gratis :), misalnya Facebook, Twitter, Gmail, Flickr, Google Docs, Photobucket, Wordpress, Blogger, Youtube, dan lain-lain. Dan pastinya sudah cukup banyak data yang ada di layanan online tersebut.

Pernah nggak terpikir, bila suatu saat akun kita itu tidak bisa kita akses? Hal itu bisa saja terjadi lho. Penyebabnya bisa karena akun kita dibanned, servernya error atau di obok-obok orang a.k.a dihack sehingga data di akun kita ada yang hilang, atau bisa juga karena kita nggak sengaja menghapus data, atau akun kita dinonaktifkan karena kita terlalu lama tidak pernah login, padahal ternyata ada data yang masih diperlukan. Mungkin hal itu jarang terjadi. Tapi kalau sudah kejadian? Wah... penyesalan selalu datang belakangan :(

Untuk mengantisipasinya, kita bisa melakukan back up satu-persatu secara manual ke komputer kita. Tentu saja agak repot dan harus rajin.

Ada sebuah alternatif back up data online kita dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan melakukan back up pada layanan online secara otomatis. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Backupify.



Akun Gratis di Backupify Hanya Sampai 31 Januari 2009

Sebenarnya, layanan online back up di Backupify adalah sebuah layanan berbayar. Tapi berhubung layanan ini sedang melakukan promosi, kita bisa membuat akun di situs itu secara gratis. Ini screenshot pemberitahuan yang disampaikan melalui blognya:


Seperti terlihat pada screenshot di atas, kita bisa mendapat akun ini gratis dengan kapasitas tak terbatas (unlimited storage), selamanya, asalkan kita mendaftar sampai dengan akhir bulan Januari 2010. Kalau bikin akunnya lewat dari masa promosi ini, kita harus bayar.

Jadi mumpung masih gratis, bikin akun aja dulu di sana, gak bayar ini kok :D. Setelah itu langsung aktifasi aku kkita melalui link pada email yang kita berikan pada saat kita sign up. Kalau mau kita juga bisa langsung mengaktifkan akun online mana saja yang mau kita backup secara otomatis, misalnya Facebook, Twitter, Blogger, Gmail, dll.



Pecinta gratisan :p

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top