Monday, December 21, 2009

Internet Explorer Collection, Koleksi IE Portable Lengkap (IE All Version 1.0 - 8.0)


Internet Explorer logo
Walau pun terus mengalami penurunan angka penggunaannya, dalam skala global saat ini browser Internet Explorer (IE) keluaran Microsoft masih menjadi browser yang paling banyak digunakan untuk menjelajah berbagai situs di internet. Banyak yang beranggapan bahwa hal itu bisa tercapai lebih disebabkan karena browser ini merupakan browser bawaan sistem operasi  (OS) Windows.

Banyak developer web/pengelola situs merasa sedikit kerepotan dengan kondisi tersebut, disebabkan oleh masalah kompatibilitas situs mereka terhadap browser bawaan Windows yang satu ini, yang tidak mengikuti standar web seperti yang dikeluarkan oleh World Wibe Web Consortium (W3C), sebuah lembaga yang disepakati untuk menetapkan acuan standar teknologi web.

Seringkali developer perlu membuat rancangan khusus hanya untuk browser Internet Explorer saja, padahal bila menggunakan browser lainnya, yang mengikuti standar W3C, seperti Firefox, Chrome, Opera dan Safari, situs mereka tampil seragam. Oleh karenanya mereka perlu menguji secara khusus tampilan situs/blog pada browser IE ini.

Yang lebih disayangkan lagi, untuk skala global, browser IE versi 6 ternyata masih banyak digunakan (lebih disebabkan hanya karena browser ini bawaan Windows XP), padahal browser tersebut sudah sangat ketinggalan jaman, baik dari segi masa rilis (keluaran tahun 2001), teknologi keamanan yang lemah, pembacaan tampilan situs, dan lain-lain.

Berikut ini saya sampaikan sebuah paket Internet Explorer Collection 1.6.0.4, sebuah koleksi browser IE yang sangat lengkap, mulai dari IE jaman jebot versi 1.0 sampai versi terbarunya yaitu versi 8. Koleksi ini bisa digunakan oleh pengelola blog/situs untuk melihat tampilan blognya pada berbagai versi IE tersebut. Atau bisa juga buat koleksi, atau ingin nostalgia. Terserah dah ;)



Screenshots Tampilan di Berbagai Versi IE





Download Internet Explorer Collection 1.6.0.4

Untuk download silahkan klik di sini (direct download).

Internet Collection ini bisa dijadikan aplikasi portable. Caranya, install aplikasi freeware ini di USB flashdisk atau folder lain, atau copy dari folder hasil instalasinya dan paste ke flash disk.


Sekedar saran...

Kalau boleh saran nih, jangan gunakan browser Internet Explorer untuk aktivitas surfing internet sehari-hari.

Gunakan saja browser lain, yang mendukung apa yang disebut sebagai Open Web, seperti browser Firefox, Chrome, Opera, Safarai, Flock, dan lain sebagainya. Atau kalau masih setia dengan IE, install saja Google Chromin Frame sebagai add-on/extension di IE.


Jamannya keterbukaan ;)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top