Friday, October 9, 2009

Quick View File PDF, Fitur Baru Google Search

Kembali Google menambah sebuah fitur baru di mesin pencarinya. Kali ini, Google menampilkan sebuah link "Quick View" pada hasil pencariannya bila ditemukan file ebook berformat pdf, tentunya file pdf yang sesuai dengan keyword yang dimasukkan oleh user di Google search engine.

Sebelumnya, bila ditemukan file PDF, Google menampilkan link "View as HTML", di mana bila link tersebut diklik, Google akan mengkonversikan file pdf tersebut untuk ditampilkan sebagai dokumen HTML. Memang teknologi ini cukup bagus, tapi tentu hasilnya tidak sebaik bila file pdf tersebut ditampilkan sebagai aslinya yang berformat pdf.


Quick View File PDF

Sebagai contoh, saya memasukkan keyword "ebook photoshop pdf", dan pada hasil pencarian Google ditemukan file ebook pdf pada halaman "60 THINGS YOU NEVER KNEW ABOUT PHOTOSHOP".


Seperti terlihat pada screenchot hasil pencarian di atas, terlihat sebuah link dengan kalimat "Quick View" pada file pdf yang ditemukan. Silahkan klik link "Quick View" tersebut (bila kita ingin membuka link tersebut pada tab baru, klik dengan tombol tengah/tombol scroll pada mouse). Google akan menampilkannya pada halaman Google Docs Viewer, tentunya ditampilkan sesuai format aslinya yaitu sebagai dokumen pdf.


Dengan fitur ini, tentu membantu kita untuk menemukan file pdf yang benar-benar sesuai dengan pencarian kita, karena kita bisa langsung melihatnya tanpa perlu download. Apabila memang file tersebut yang kita cari, tentu bisa kita download di Google Docs Viewer.


Eee... book :)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top