Monday, October 26, 2009

Perbesar Image Hasilnya Tetap Bagus dengan Layanan Online

Buat yang sering bergelut dengan aktivitas yang berhubungan dengan gambar atau image/photo seperti graphic designer atau juga blogger, pasti sering melakukan perubahan ukuran gambar (resize image), sesuai keperluan. Biasanya, program/software yang paling sering digunakan untuk urusan tersebut adalah Adobe Photoshop.

Di sini saya informasikan alternatif layanan online untuk melakukan resize image, yaitu Reshade Image Resizer. Kelebihan dari layanan ini, selain bisa dilakukan secara online (tanpa perlu melakukan instalasi di komputer), adalah bahwa hasilnya resize-nya lebih baik dari Photoshop, begitu menurut klaim situs tersebut.



Testing.. testing...

Saya mencoba resize sebuah gambar dengan layanan ini. Biasanya, sebuah gambar yang diperbesar akan tampak pecah. Dengan layanan ini, ternyata hasil image yang diperbesar tetap tampak smooth. Memang, tentu saja lebih tajam gambar asli sebelum diperbesar.

Bisa dibilang, ini adalah cara instan untuk menghasilkan resize image dengan hasil yang tetap tampak baik. Sebenarnya ini bisa juga dilakukan dengan Photoshop atau image editor lainnya, tapi agak sedikit repot yaitu dengan melakukan resize image kemudian memberikan efek blur dengan penyetelan beberapa setting misalnya setting radius, treshold, atau dengan cara-cara lainnya.


Ini file asli yang saya upload

*


Ini hasil resize dengan layanan Reshade

*


Ini hasil resize dengan Photoshop

*

Bila berminat, meluncur saja ke situs Reshade. Di situs tersebut kita bisa upload image dan langsung bisa resize. Tapi sebaiknya kita membuat akun terlebih dulu, karena ada beberapa fitur tambahan bila kita membuat akun. Di sana tersedia akun gratis (free) maupun yang berbayar (premium).

Selain layanan online, tersedia juga aplikasi/software untuk diinstall agar bisa dijalankan secara offline di desktop. Sayangnya program ini bukan software gratisan, huh.... :(


Pake yang online gratisannya aja dah... :)

.

Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

1 comments:

Anonymous said...

Thanx infonya.
ta coba dulu ya softwarenya, kebetulan di Mediafire banyak(versi yang lama)

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top