Friday, October 30, 2009

Indonesia, 1 dari Hanya 33 Negara yang Disediakan Blackberry App World


Untuk memanjakan penggunanya, Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry asal Kanada mulai saat ini menyediakan sebuah layanan yang disebut BlackBerry App World. Layanan ini berisi bursa aplikasi yang dapat diunduh untuk dipasang pada smartphone BlackBerry.

Ternyata, nggak di setiap negara layanan online ini disediakan, hanya negara-negara tertentu saja, cuma di 33 negara. Dan, Indonesia termasuk di antaranya. Berikut kutipan dari Kompas:

"BlackBerry App World hanya tersedia di negara-negara tertentu saja dan mungkin tidak tersedia di semua jaringan telekomunikasi," demikian pernyataan RIM di halaman download BlackBerry App World. Indonesia adalah salah satu di antara 33 negara di dunia yang sudah dapat menikmati layanan ini.

Di antara 33 negara tersebut, baru 13 negara yang menyediakan aplikasi berbayar, sisanya hanya aplikasi gratis saja. Layanan di Indonesia sementara hanya tersedia aplikasi cuma-cuma. Indonesia merupakan negara kedua di Asia Tenggara yang sudah bisa mengakses layanan BlackBerry App World selain Singapura. Layanan ini hadir di Indonesia seiring diaktifkannya situs BlackBerry Indonesia www.blackberry.co.id.

Wiiuuww... mantap deh... Indonesia getho loh, pada punya BlackBerry, padahal kabarnya, harganya lebih mahal dibandingkan di negara-negara lainnya. Ya bagus deh, asal benar-benar maksimal aja penggunaannya. Kan sayang tu, gadget keren full featured gitu kalo cuma dipake buat yang standar-standar aja... :P

Kalo mau download aplikasi yang ada di BlackBerry App World, langsung aja menuju situsnya di http://www.blackberry.com/appworld (global) atau http://id.blackberry.com/services/appworld/ (Indonesia).

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top