Wednesday, October 28, 2009

Search Engine Unik: Gini Lho Cara Pakenya

Internet adalah gudangnya informasi. Saking banyaknya informasi, masih banyak situs-situs online di internet yang belum kita ketahui alamatnya. Oleh karena itu, kita memerlukan tools online untuk mencarinya, yang disebut search engine. Bisa dibilang, tanpa adanya search engine, kita seperti tersesat di belantara hutan rimba internet ini.

Karena pentingnya fungsi search engine tersebut, tidak heran bila Google, sebuah situs search engine terpopuler, menjadi situs yang paling banyak dikunjungi. Dan tidak heran juga, bila belakangan Microsoft juga meluncurkan situs mesin pencari andalannya, Bing, tentu dengan maksud salah satunya untuk meningkatkan popularitasnya.

Yang menarik, selain search engine yang pernah saya bahas, belakangan muncul 'search engine' unik, yang memanfaatkan sistem pencarian dari Google dan Bing, yaitu situs bernama "Let Me Google That For You" dan "Let Me Bing That For You". Wah, apaan tuh...?


Let Me Google That For You

Situs Let Me Google That For You sebenarnya bukan search engine, tapi sebuah situs yang menyediakan pencarian melalui search engine Google. Cara penggunaannya seperti biasa kita masukkan keyword/kata kunci pencarian, kemudian tekan "Enter" atau klik tombol "search".

Hasilnya, cukup unik dan berguna, yaitu kita diberikan URL singkat  (TinyURL) untuk menuju halaman hasil pencarian, siapa tahu kita memerlukannya untuk pencarian yang sama di masa datang. Untuk langsung menampilkan hasil pencarian, tinggal klik tombol "Go" di TinyURL tersebut. Dan, yang lebih unik lagi, dengan sebuah animasi, di situs ini kita diajari cara menggunakan search engine. Jaihahaha... gitu aja diajarin :)

Kalau mau, silahkan langsung dicoba di sini:



Let Me Bing That For You

Let Me Bing That For You merupakan situs bikinan seorang karyawan Microsoft, yang merupakan tiruan dari Let Me Google That For You, dengan fungsi yang mirip, tapi sesuai namanya, situs ini menggunakan search engine Bing kepunyaan Microsoft.

Silahkan dicoba:



Lucu juga... :)

.


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links

2 comments:

pakar bisnis online (on November 1, 2009 at 3:00 AM) said...

sip blok walking

Zon Saja (on November 2, 2009 at 6:11 PM) said...

@pakar bisnis online: silahkan woking2 :D

.

Post a Comment

Subscribe to zonsDigital via RSS reader
Enter your email address:

Mini Browser

Followers


Follow zonspot on Twitter

Statistics





Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory

© 2009 zonsDigital | Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal ----- zonsDigital HomeEdit PostDashboardJump to top